Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Unik, Sekelurahan Perebutkan Jersey Juventus

unik lomba panjat pinang, satu kelurahan perebutkan jersey Juventus memperingati hari kemerdekaan ke 72 2017. (photo by @sy ridwan)
unik lomba panjat pinang, satu kelurahan perebutkan jersey Juventus memperingati hari kemerdekaan ke 72 2017. (photo by @sy ridwan)

Ada-ada saja keunikan memperingati hari kemerdekaan RI 72 2017, di Padang, Sumatera Barat tepatnya di Kelurahan Kurao Pagang, warga berebut jersey club Juventus asal Italia.

Kabar-kabarnya, kalau satu kelurahan di Padang merupakan fans fanatik salah satu club Seri A di Italia. Warga di kelurahan tersebut sangat antusias saat memeriahkan HUT RI ke 72, Kamis (18/8/2017).

Warga memperebutkan jersey club Juventus dengan cara memanjat batang pinang yang telah dilumuri gemuk. Gemuruh gelak tawa warga memecah saat peserta berjatuhan untuk mengambil jersey club sepak bola yang melegenda sampai saat ini.
Aksi memperebutkan hadiah tersebut diabadikan oleh @Sy Ridwan lalu menggunggah pada akun instagram miliknya, kemudian direpost @juventusindonesia. Foto lomba panjat pinang itu telah disukai lebih 5.793.

Sekadar diketahui, nama Juventus bermula dari nama Societa Via Por lalu berubah nama Societa sportive Massimo D’Azeglio dan terakhir menjadi Sport Club Juventus dan nama tersebut mampu menghipnotis hati para pendiri dan masyarakat pecinta bola dunia.

Juventus berbasis di Turin, Piedmont, Italia, club ini sejarahnya ketika sekelompok pemuda di Liceo D’Azeglio hendak bermain bola di taman Piazza d’Armi yang biasa dijadikan arena lari dan pacuan kuda, pada 1897.

Komentar
BERITA TERKAIT