Unand Tertinggal Jauh, UNP Handalkan Three Point

Liga Mahasiswa (LIMA) , pemain Universitas Negeri Padang mengejar pemain Universitas Andalas Padang di GOR Prayoga, Kota Padang. Foto : Ikhwan

Liga Mahasiswa (LIMA) , pemain Universitas Negeri Padang mengejar pemain Universitas Andalas Padang di GOR Prayoga, Kota Padang. Foto : Ikhwan

Laga kedua Liga Mahasiswa (LIMA) Region Sumatera mempertemukan dua tim rumah putri, Universitas Andalas (Unand) Padang dengan Universitas Negeri Padang (UNP) di GOR Prayoga, Kota Padang, Senin (2/1/2015).

Quarter pertama, baru saja 30 detik, kedua tim sama-sama langsung mencetak three point. Kedua tim sangat agresif untuk mencuri three point, terlebih tim UNP. Persaingan sengit ini berakhir dengan 13-26 untuk kemenangan UNP pada Quarter pertama.

Memasuki Quarter kedua, permainan UNP semakin cepat dan membuat Unand kewalahan. Taktik cepat yang dimainkan pemain UNP membuat Unand cukup tertinggal jauh dengan skor akhir Quarter kedua 19-40.

Kemudian pada Quarter ketiga, Unand mulai memperkecil ketinggalannya. Namun hal itu, hanya bertahan lima mmenit quarter ketiga dimulai. Permainan UNP yang menghandalkan skor three point membuat skor akhir quarter ketiga Unand masih tertinggal jauh dengan 31-51.

Selanjutnya, memasuki quarter terakhir, tim UNP semakin bermain cepat. Unand pun tak berkutik, dan hanya bisa menambah dua point hingga pluit panjang dibunyikan. Skor akhir 33-63 untuk kemenangan tim UNP.

Selain itu, salah seorang pemain Unand, Febby mengakui UNP unggul dalam segi kecepatan dan umpan jauh.”Iya, UNP rata-rata permainannya menghandalkan kecepatan, three point dan koordinasinya juga bagus. Kita akui kehebatan mereka, tapi ini juga evaluasi kita untuk pertandingan selanjutnya,” katanya.

Komentar

Basket Edukasi Kampus LIMA Olahraga Unand UNP