Unand Kalah, Teknokrat Melenggang ke Final

1

Liga Mahasiswa, Universitas Teknokrat Lampung mengalahkan Universitas Andalas dan melenggang ke Final Liga Mahasiswa Sumatera di GOR Prayoga Padang, Rabu (4/2). Foto : Ikhwan

screen shot pc

Laga fase grup pertandingan terakhir Liga Mahasiswa (LIMA) mempertemukan antara tim putri Universitas Andalas (Unand) Padang melawan Universitas Teknokrat Lampung di GOR Prayoga Kota Padang, Rabu (4/2/2015).

Menginjak quarter pertama, kedua tim sama-sama menghandalkan tempo permainan cepat. Karena, laga ini merupakan rebutan untuk tiket ke final, setelah UNP memastikan melaju ke final usai menumbangkan Universitas Bung Hatta (UBH) pada laga sebelumnya.

Bermain agresif pada quarter pertama, membuat Teknokrat sedikit kewalahan menyerang. Namun, karena postur tinggi pemain Teknokrat lebih unggul, hal ini menjadi modal para pemain untuk menyerang. Terbukti, skor quarter pertama berakhir dengan 9-14 untuk kemenangan Teknokrat.

Memasuki quarter kedua, Unand mencoba lebih agresif dalam serangan Three Point. Namun, para pemain belum dapat mencapai angka three point, kemungkinan karena kurang tepatnya sasaran mereka. Skor quarter kedua pun tetap dimenangkan Teknokrat dengan 20-26.

Quarter ketiga pun permain semakin memasuki tempo yang panas. Para pemain Teknokrat terus melancarkan serangan sprint-nya. Hingga menit terhitung 00:00 pada quarter ketiga, skor tetap dimenangkan Teknokrat dengan 24-38

Unand pun terus menurunkan pemain handalnya, namun diperkirakan karena cukup memakan tenaga, para pemain kewalahan. Sesekali, Unand tetap mencoba memperkecil ketinggalan dengan langkah strategi three point. Namun, tidak membuahkan hasil.

Quarter terakhir ini pun berakhir dengan skor 31-50. Otomatis, Teknokrat pun dipastikan melaju ke final untuk melawan UNP. Sampai saat ini, UNP masih menjadi tim putri yang terhandal, karena dalam tiga laga fase grup selalu menang.

Untuk perembutan juara ketiga akan berhadapan antara Universitas Bung Hatta (UBH) Padang melawan Universitas Andalas Padang.

Perebutan juara ketiga sendiri akan digelar Kamis (5/2/2015) besok, sedangkan juara satu pada Jumat (6/2/2015).

Komentar

Basket Edukasi Kampus Liga Mahasiswa