Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Uji Kelayakan Angkutan Lebaran, Dishub Padang Pasang Stiker

Ilustrasi Dishub pasang Stiker kelayakan Angkutan lebaran. Foto Solopos
Ilustrasi Dishub pasang Stiker kelayakan Angkutan lebaran. Foto Solopos

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang mengaku saat ini tengah melakukan uji keur pada angkutan umum yang beroperasi saat lebaran.

Kadishub Kota Padang, Rudy Rinaldy menyebutkan, uji keur tak hanya diprioritaskan untuk angkutan umum saja. Tetapi, seluruh angkutan umum, walaupun travel yang telah resmi.

“Kita terus lakukan uji Keur, kalau belum diuji kita akan uji terus. Walaupun travel sudah resmi, tetap diwajibkan uji keur. Kita ingin semuanya berjalan lancar agar menghindari hal yang tidak diinginkan saat masa mudik nanti,” katanya di Padang, Selasa (22/7).

Rudy menjelaskan, travel liar yang saat ini marah tidak bisa dilakukan uji Keur. Pasalnya, travel liar tidak masuk dalam daftar angkutan lebaran atau mudik.

“Masyarakat harus cerdas memilah angkutan apa yang akan digunakan untuk lebaran. Jika sudah ada stiker uji Keurnya, berarti itu angkutan yang layak,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar masyarkat tidak memilih travel liar sebagai alternatif angkutan dan meminta polisi juga dapat bekerjasama dalam menindaknya.

“Kita harapkan masyarakat tidak menjadi travel liar sebagai alternatif, karena travel liar itu tidak mendapatkan uji Keurnya. Selain itu, kita juga meminta pihak kepolisian juga dapat menindak travel liar tersebut,” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT