Turunkan 38 Atlet di Porwil, PASI Sumbar Target 10 Emas

Ilustrasi Olahraga Atletik.

Ilustrasi Olahraga Atletik.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat (Sumbar) menurunkan 38 atletnya mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang akan diselenggarakan di Bangka Belitung, 12-20 November mendatang.

PASI Sumbar sendiri direncanakan akan mengikuti 42 nomor pertandingan. Namun ada empat nomor yang tidak diikuti oleh kontingen Atletik Sumbar.

“Empat nomor itu diantaranya lontar martil Putra-Putri, Galah Putra, lompat tinggi Putri dan 100 meter Gawang Putri,” kata Sekretaris Umum (Sekum) PASI Sumbar, Arfan Rusyda kepada KABARPADANG, Kamis (15/10/2015).

Tidak ikutnya PASI Sumbar dalam empat nomor itu lantaran tidak adanya prestasi yang terlihat.

PASI juga menargetkan para anak asuhnya tersebut dapat memperoleh hasil yang memuaskan dengan menargetkan 10 Medali Emas untuk kontingen Sumbar.

“Untuk target 10 medali emas diprediksi dapat diraih pada nomor pertandingan 100 dan 200 meter Putra-Putri dengan atlet Lusiana dan Yaspi Bobi. Lalu, dinomor Maraton Putra-Putri dengan atlet Hamdan dan Juni Ramadani. Kemudian, 5000 dan 10000 meter Putri, Bayu Trianata,” jelasnya.

Selanjutnya, prediksi medali emas dapat diraih pada nomor pertandingan Estafet 4 x100 meter putri dan 1.500 meter Putra dengan atlet, M. Hafis.

“Ini loncatan target yang sangat drastis, karena Porwil di Batam pada 2011 lalu atlet atletik berhasil meraih lima medali emas. Saya optimis atlet dapat mencapai target yang ditentukan, karena saat ini banyak atlet atletik yang berada pada Pelatnas,” sebutnya.

Selain itu, menurutnya lawan terberat kontingen Atletik Sumbar adalah Bangka Belitung. “Karena, Bangka Belitung pada Porwil 2011 di Batam menjadi juara umum untuk Atletik,” tuturnya.

Komentar

Atletik Porwil Porwil 2015 Sumbar