Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Tolak Kasasi KAI Sumbar, Basko Miliki Tanah Sisi Rel

BASKOPermohonan kasasi yang dilayangkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumatera Barat (Sumbar) terkait sengketa kepemilikian lahan dengan pemilik Basko Grand Mall kepada Mahkamah Agung ditolak.

“Dengan demikian, sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Nomor 200, 201 dan 205, yang menjadi objek perkara dalam gugatan tersebut, secara sah dan resmi dinyatakan sebagai pemegang hak dan telah berkekuatan hukum tetap,” ungkap Basrizal Koto di Padang, Kamis (12/12).

Menurutnya, ia merasa sangat puas terhadap hasil putusan MA dengan majelis hakim Prof. Dr. Paulus E Lotulung SH, H. Yulius SH MH dan Dr. H. Supandi SH Mhum atas penolakan permohonan kasasi yang dilayangkan oleh perusahaan kereta api Sumbar itu.

Lanjutnya, Basrizal Koto akan menuntut keadilan kepada kepolisian guna menindaklanjuti laporan yang pernah diajukannya beberapa waktu lalu. Adapun isi dari laporan yakni, terkait penyegelan yang dilakukan oleh PT KAI Divre II Sumbar terhadap Grand Basko Hotel. Pasalnya saat itu polisi tidak menindak lanjuti laporannya, lantaran alasan pokok perkara yang menjadi gugatan dalam persidangan belum berkekuatan hukum tetap.

Pada putusan MA menganggap bahwa putusan Pengadilan Tingkat Tinggi Tata Usaha Tinggi Negera (PTUN) Medan itu sudah tepat. Dengan demikian, ditolaknya permohonan kasasi PT KAI tersebut, maka pemohon kasasi dinyatakan sebagai pihak kalah.

Dalam putusan MA menganggap bahwa putusan Pengadilan Tingkat Tinggi Tata Usaha Tinggi Negera (PTUN) Medan, sebelumnya sudah benar. Dengan ditolaknya permohonan kasasi PT KAI tersebut, maka pemohon kasasi dinyatakan sebagai pihak kalah. (KlikS/ed*WN)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT