Tips Menghemat Kuota Internet 4G

Internet 4G

Ilustrasi. Foto : Internet

Jaringan internet berkecepatan ‘4G’ menjadi dambaan bagi para pengguna internet diseluruh dunia. Penggunaan internet sendiri semakin tinggi semenjak hadirnya teknologi ‘4G’.

Banyak operator yang menawarkan berbagai paket internetnya, para pengguna pun harus lebih cerdas dalam menyikapi penggunaan kuota internet, terutama ‘4G’. Pasalnya, dapat diakui jika jaringan ‘4G’ lebih cepat menyedot kuota internet lantaran akses yang begitu cepat.

Untuk itu, pengguna internet terkadang harus gigit jari saat kuota internet ‘4G’ habis. Walau demikian, kita bakal kasih tips buat kalian untuk menghemat internet ‘4G’ kalian secara manual dan mudah.
Matikan Mobile Data saat Tidak Digunakan
Ada baiknya, Anda tidak menggunakan internet sepanjang waktu. Pasalnya, gelombang elektromagnetik dari sinyal internet dapat memengaruhi kesehatan.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan penghematan data. Gunakan Data Saver Di setiap browser, biasanya terdapat fitur Data Saver. Fitur ini dapat menekan konsumsi bandwith di smartphone secara drastis.

Mengatur Batas Penggunaan Data
Agar pemakaian data internet lebih terkontrol, Anda dapat mengaktifkan batas pemakaian data. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna akan diberikan notifikasi jika pemakaian data telah melebihi batas.

Matikan Fitur ‘Auto-Update Apps’
Pada pengaturan normal, biasanya smartphone Android akan memperbarui aplikasi secara otomatis. Anda dapat mematikan fitur tersebut di Play Store. Sebaiknya, Anda hanya memperbarui aplikasi dengan jaringan wifi.

Komentar

Internet 4G