Tingkatkan Produk Halal, Menteri Agama Sambangi Pasar Alai

budi-padang-mentri agama produk halal 009
Menteri Agama RI saat berdialog dengan pedagang Pasar Alai Padang, Jumat (20/12). (Foto:BUS)

Menteri Agama RI Suryadharma Ali bersama Walikota Padang Fauzi Bahar melakukan peninjauan di pasar Alai Kota Padang, Jumat (20/12) pagi. Kehadirannya bertujuan untuk menggalakkan sertifikasi produk halal bagi para pedagang pasar tradisional.

Sembari memantau jualan para pedagang, Menteri Agama juga mengarahkan para pedagang agar dapat memakai Sertifikasi produk halal, hal ini nantinya dapat meningkatkan kepercayaan konsumen serta omset pedagang semakin naik.

“Banyak pedagang merasa keuntungannya saat ini berkurang, untuk itu dengan adanya sertifikat halal yang diperuntuhkan untuk para pedagang, bisa membawa angin segar nanti,” katanya usai melakukan peninjauan tersebut, kemarin.

Menteri Agama juga mengarahkan para pedagang tentang produk halal yang sehat dan aman dikomsumsi konsumen nantinya. Ia berencana menyiapkan anggaran bagi para pedagang dan supplier pada pasar-pasar Tradisional guna memberikan sertifikasi produk halal tersebut.

“Kami nantinya akan menyiapkan anggaran untuk itu, ini akan mempermudah para pedagang dalam mendapatkan sertifikat halal,” tuturnya.

Selain itu, peninjauan ini juga dalam rangkaian kampanye peningkatan produk halal yang melingkupi makanan, minuman serta obat-obatan yang diterapkan disetiap pasar tradisional di Indonesia.

Sebelumnya, kampanye ini juga sudah dilakukan pada beberapa daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Sulawesi dan Sumatera Barat. (Bus/ed*ikh)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT