Timkamnas Prabowo-Hatta Klaim Bisa Raup 75 Persen Suara di Sumbar

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. FOTO/PELITA
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. FOTO/PELITA

Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Prabowo-Hatta Sumatera Barat mengklaim akan meraup suara sebanyak 75 persen. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Timkamnas Sumbar, Fauzi Bahar di relawan Prabowo-Hatta Sumbar, Ahmad Yani, Kota Padang, Kamis (29/5).

“Itu suara rakyat di akar rumput, bukan suara elite dan bukan pula klaim saya,” ujar Fauzi Kamis (29/5) di Posko Relawan Prabowo-Hatta, Jalan A. Yani, Padang.

Dukungan rakyat yang begitu luas ini dikarenakan program Prabowo-Hatta tidak muluk-muluk dan konkrit. Bahkan dukungan besar ke Prabowo-Hatta ini di Sumbar tidak akan tergerus meski pun Cawapres Jusuf Kalla dikenal sebagai urang sumando (istri JK orang Minangkabau, Red). “Ini bukan mencari urang sumando tapi memilih pemimpin yang pas, tepat dan cocok untuk bangsa dan negara Indonesia,” kata Fauzi Bahar.

Satu lagi yang membuat aliran dukungan deras untuk Prabowo-Hatta, kata mantan Walikota Padang dua periode ini, adalah nilai religius yang diusung koalisi merah putih ini. “Orang Minangkabau realistis, idealis serta religi dan sarat dengan nilai Minangkabau Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Itu sepenuhnya ada di Prabowo-Hatta,” ujar Fauzi.

Sementara anggota Tim Relawan Prabowo-Hatta Sumbar, Yulakhiari Sastra mengatakan, sebelum tanggal 9 Juli, tim pemenangan dan relawan serta seluruh elemen masyarakat di Sumbar akan bekerja keras mengumpulkan suara untuk Prabowo-Hatta.

“Kami tidak akan melakukan kampanye hitam, itu sudah digariskan langsung oleh Capres Prabowo maupun Ketua Timkamnas Pusat Mahfud MD. Kita mencari suara pendukung lewat cara-cara bermartabat dan elegan,” kata Yulakhiari Sastra.

Hari ini, Relawan Prabowo-Hatta juga dideklarasikan di Kota Padang. Acara deklarasi ini dihadiri oleh Timkamnas Pusat, Yunus Yosfiah, Kivlan Zein dan Fauzi Bahar.

(Afiliasi : Kliksumbar)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT