Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

TIME 2013 Hadirkan Negara Potensi Wisata

time

RANAH – Pasar Wisata atau Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME) telah resmi dibuka pada 18 Oktober 2013 oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, didampingi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar di kediaman dinas Gubernur Sumatera Barat.Acara yang digelar di Inna Muara Hotel & Convention Center dari 18-21 Oktober 2013 ini merupakan ke-19 kalinya, dan TIME 2013 merupakan ajang mengenalkan pariwisata yang berada di Sumatera Barat.

TIME sendiri diselenggarakan yang tergabung dalam Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) serta didukung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta komponen pariwisata di Indonesia.

Kota Padang yang menjadi tempat diselenggarakannya acara ini, diadaulat menjadi tuan rumah pada tahun ini.Sedangkan tema yang diusung pada tahun ini, adalah “Busines to Business”.TIME juga memenuhi kepentingan pihak-pihak yang menjual produk dan jasa pariwisata yang ada di Indonesia (Seller) kepada pasar Internasional (Buyer).

“TIME 2013 yang diselenggarakan di Sumbar ini dihadiri oleh 83 Buyer dari 27 negara dan 81 seller dari seluruh Provinsi di Indonesia yang menempati 7 stand di area pameran, bahkan juga hadir penulis wisata Internasional dari publikasi Internasional”kata Meity Robot, Chairperson TIME 2013 di Inna Muara Hotel Padang, Jumat (18/10) siang.

Ditambahkannya, adapun negara yang mengikuti acara TIME 2013 ini, di antara lain, Australia, Bangladesh, Bulgaria, Canada, Czech, Republic, France, Germany, India, Indonesia, Italy, Japan, Malaysia, Philippines, Polandia, Romania, Singapore, Slovenia, South Africa, Thailand, Netherlands, United Kingdom, USA, dan negara lainnya.

“Negara yang mengikuti TIME 2013 ini merupakan Buyer berpotensi menjual produk dan jasa pariwisata Internasional di pasarnnya masing-masing”tambahnya.

Penyelenggaraan TIME 2013 juga didukung oleh Garuda Indonesia sebagai Official Airline, beberapa Airline pendukung, Association Tours and Travel Agent Indonesia (ASITA) Padang, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia(PHRI) Padang, dan Indonesian Confrence and Convention Association (INCCA). Selain itu, didukung juga oleh Majalah Venue, Traveltextonline.com, Ultimo Paradiso dan Bisniswisata.co.id sebagai Media Partner. Untuk Official Land Transportation, TIME bekerjasama dengan TRAC dan untuk Event Organizer, TIME bekerjasama dengan Pacto Convex.

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT