Tim Pra PON Sumbar Kental Rasa Kabau Sirah

Ilustrasi. Semen Padang. Foto Iberita

Ilustrasi. Semen Padang. Foto Iberita

Walau sekarang tak memperkuat Semen Padang FC, sejumlah pemain dan Official saat ini masuk dalam daftar tim Pra-Pon (Pekan Olahraga Wilayah)  Sumatera Barat (Sumbar). Rasa Semen Padang sangat kental terlihat dalam struktur official maupun pemain.

Sebut saja, Asisten Pelatih Semen Padang FC Delfi Adri yang ditunjuk menjadi Pelatih dari tim Pra-Pon tersebut. Delfi sendiri mengaku senang dapat menggawangi tim kontingen Sumbar lantaran setelah beberapa bulan non aktif memperkuat tim Kabau Sirah (Semen Padang FC).

“Iya senanglah, sekarang masih bisa berbuat untuk dunia olahraga, terutama sepakbola. Apalagi, disini saya ditunjuk selaku pelatihnya,” katanya di Padang, Sabtu (17/10).

Disebut Delfi, tak hanya dirinya yang masuk dalam tim tersebut. Untuk Official, Manager Team dipegang oleh Asdian (Dir Teknik SP), Asisten Pelatih Kiper Zulkarnain (Pelatih Kiper SP), Asisten Pelatih Fisik Irwansyah (Pelatih Fisik SP), Direktur Teknik Nil Maizar (Pelatih SP), Sekretaris Tim Ronny Suhatril (Media Officer SP) dan Penasehat Teknik Suhatman Imam serta Emral Abus.

“Kalau untuk pemain dari tim senior, ada nama Irsyad Maulana. Kemudian tim Semen Padang U-21, Rully Satria, Wahyu Satya, Leo Guntara, Ahmad Zakki, Andre Riyus Topan, Rezi Syafrianto, Arif Yanggi, serta Rahman,” jelasnya.

Tim sendiri saat ini telah beberapa kali melakukan pra-kompetisi atau uji coba pertandingan. “Kemarin sudah empat kali kita uji coba, terakhir di Painan, Alhamdulillah disana juara. Rencananya tanggal 25 Oktober kita bakal ke Payakumbuh untuk uji coba juga,” tuturnya.

Selain itu, Delfi sendiri menargetkan tim Pra-PON Sumbar dapat meraih satu tiket ke PON 2016. “Terpenting, kita pasang target dapat tiket menuju PON 2016. Kita yakin akan itu, melihat anak-anak permainannya juga terus meningkat,” harapnya.

Seperti diketahui, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang menjadi penentu tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 akan digelar pada bulan November mendatang. Porwil wilayah Sumatera sendiri akan digelar di Bangka Belitung.

Komentar

Olahraga PON 2016 Pra PON QNB League Semen Padang FC Sepakbola Sumbar