Tiga Rumah dan Motor Hangus Dilahap Api

Kebakaran menghanguskan tiga rumah dan sepada motor di kawasan Anduring, Kota Padang. FOTO/HP
Kebakaran menghanguskan tiga rumah dan sepada motor di kawasan Anduring, Kota Padang. FOTO/HP

Kebakaran sepertinya dalam sepekan tak pernah hilang di Kota Padang, kali ini menimpa tiga unit rumah permanen dan tiga unit sepeda motor di kawasan Anduring, Kota Padang, Kamis (27/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sontak, letak rumah yang berada ditempat padat penduduk membuat warga sekitar pun panik. Warga juga sempat memadamkan api dengan seadanya, takut rumahnya juga terkena api.

“Kami tadi kaget, tiba-tiba api sudah besar dari salah satu rumah pak. Karena takut rumah kami juga kena, kami pun memakai selang dan alat seadanya untuk memadamkan api sembari menunggu pemadam kebakaran,” kata Umar, salah seorang warga setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Edi Asri menuturkan, pihaknya langsung menurunkan empat mobil pemadam kebakaran bersama 25 personel ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi dari warga setempat.

“Selang 10 menit kita sudah sampai lokasi, kita langsung melakukan pemadaman api bersama personel yang diturunkan. Diduga asal api karena arus pendek yang terjadi pada salah satu rumah,” katanya di lokasi kejadian.

Sementara, kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp. 900 juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Saya tidak tahu kenapa bisa terbakar pak, iya saya terima saja, namanya juga musibah pak,” ungkap Marida, salah seorang pemilik rumah.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT