Tiga Layanan Aplikasi Ojek Online Yang Ada di Padang

Ilustrasi Ojek Online. Foto : Indowarta

Ilustrasi Ojek Online. Foto : Indowarta

Ilustrasi Ojek Online. Foto : Indowarta
Ilustrasi Ojek Online. Foto : Indowarta

Transportasi ojek online berbasis aplikasi mulai hadir di Kota Padang semenjak tiga bulan belakangan. Transportasi Pro-Jek dan OuwJek sudah dahulu hadir, dan terakhir disusul oleh GoJek.

Untuk OuwJek sendiri kurang terlihat dalam peluncuran layanan di Kota Padang. Namun hal itu berbeda dengan dua pesaingnya Pro-Jek dan GoJek.

Pro-Jek lebih dahulu hadir dengan melakukan promosi melalui sosial media, Instagram. Pro-Jek juga melakukan perekrutan para drivernya secara mudah dengan sistem seluler.

Pro-Jek sendiri memiliki lima layanan diantaranya ojek motor, mobil, mobil mewah, taksi dan layanan emergency. Namun, untuk saat ini, baru dua layanan yang tersedia, yakni ojek motor dan mobil.

“Kita baru menghadirkan dua layanan, motor dan mobil. Kedepan, akan kita cakupkan semuanya secara bertahap,” kata Admin Pro-Jek Cabang Padang, Khalil beberapa waktu lalu di Padang.

Sedangkan, untuk GoJek sendiri baru menjalankan layanan mereka sekitar satu bulan belakangan. Kemunculan GoJek sendiri tidak begitu terlihat, akan tetapi terlihat sejumlah driver menggunakan jaket dan helm berwarna hijau sebagai ciri khas GoJek menandakan kehadirannya.

Bicara layanan GoJek, ada sejumlah layanan yang sudah bisa digunakan seperti Go-Ride (Ojek Online) dan Go-Food (Pesan Makanan). Belum diketahui pasti layanan apa saja yang dihadirkan GoJek di Kota Padang.

Sebenarnya, layanan ojek online sudah cukup lama hadir di Kota Padang. Namun, bukan berbasis aplikasi, melainkan pesanan secara manual melalui messenger.

Adapun layanan ojek online manual independen itu yang sudah ada seperti FastJek, GreenJek dan YesJek.

Loading...

Comment