Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Tertangkap Nyabu, Mantan Anggota DPRD Diciduk

Ilustrasi Narkoba jenis sabu. Foto : Istimewa
Ilustrasi Narkoba jenis sabu. Foto : Istimewa

Seorang mantan Anggota DPRD Pariaman diketahui berinisial BS (48) ditangkap jajaran Dir Narkoba Polda Sumbar, Kamis (2/10) malam karena kedapatan tengah menggunakan Narkoba jenis sabu pada sebuah tempat hiburan malam di kawasan Gabuo, Lohong, Pariaman.

Pihak kepolisian sendiri berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh paket sabut kecil seharga Rp. 2 juta. Tak hanya itu, polisi juga mengamankan satu rekannya lagi berinisial LH (38) yang juga kedapatan ikut berpesta narkoba tersebut.

“Dari tangan kedua tersangka kami amankan sejumlah sabu-sabu paket kecil, Bong, alat hisap serta korek api. Kedua orang ini kami tangkap tengah pesta,” Kata Kasubdit I Diresnarkoba Polda Sumbar, AKBP Syafnil  di Kota Padang, Jumat (3/10).

Ia menjelaskan, berdasarkan penyidikan sementara, diduga barang haram itu merupakan milik dari sang mantan Anggota Dewan terhormat tersebut yang belakangan diketahui menjabat pada periode 2009-2014.

“Pada kedua orang itu ada yang berstatus pemakai dan ada pula yang diduga menjadi Pengedar, dari hasil sidik sementara, barang haram tersebut merupakan milik Basril,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya penyidik sendiri sampai saat ini belum memberikan keterangan terkait sumber barang haram tersebut.

“Saat ini kita masih lakukan pengembangan. Belum bisa dipastikan, sepertinya kalau dilihat dari penangkapan sebelumnya, barang ini berasal dari jaringan yang berbeda, kami masih lakukan pengembangan terkait hal tersebut,” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT