Terjun ke Sungai, Dua Penumpang Minibus Tewas

Ilustrasi. Foto : TribunNews

Hujan dengan intensitas tinggi tidak hanya mengakibatkan banjir, satu mobil minibus jenis Daihatsu Xenia pun masuk kedalam sungai sedalam 20 meter di Lubuk Ikan Larang, Nagari Berung-berung Belantai Tengah, Tarusan, Pesisir Selatan, Jumat (6/1) pagi.

Peristiwa naas itu terjadi lantaran kondisi jalanan yang licin akibat hujan yang terus mengguyur Sumatera Barat tiga hari belakangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB saat mobil tersebut hendak menuju ke arah Painan dari Kota Padang. Namun, saat berada di lokasi, mobil itu pun hilang kendali dan langsung masuk ke sungai sedalam 20 meter yang terletak persis disamping badan jalan.

“Saya juga kaget mendengar ada mobil masuk sungai. Namun, belum dapat dipastikan berapa jumlah korbannya saat itu. Sebab, cerita dari mulut ke mulut ada pula penumpang yang hanyut terbawa arus sungai,” ungkap warga sekitar, Irwando.

Sementara itu, Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Edi Yunasri membenarkan terkait kecelakaan tersebut. Disebut Edi, jika mobil itu merupakan travel sewaan yang mengangkut penumpang darah Kota Bengkulu ke Kota Padang.

“Namun, kita belum dapat memastikan berapa total jumlah korban saat ini,” katanya saat dihubungi via seluler.

Untuk data sementara, pihaknya mencatat ada dua korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Berapa korbannya kami belum tau pasti. Sebab, anggota kita masih melakukan pengecekan kelapangan. Data sementara yang kami ketahui ada dua orang yang meninggal, sebelumnya ada tiga orang sempat hanyut terbawa arus sungai, namun sudah berhasil kita selamatkan bersama warga. Secara keseluruhan ada delapan korban, nanti berapa data pastinya akan kami konfirmasi ulang,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT