Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Tergenang Banjir, Pasien Rumah Sakit Ini Dievakuasi

Suasana di RS Rasidin Bypass Kota Padang, Selasa (3/12) pagi. (FOTO:BUS)
Suasana di RS Rasidin Bypass Kota Padang, Selasa (3/12) pagi. (FOTO:BUS)

Cuaca buruk disertai hujan deras yang mengguyur Kota Padang semenjak Senin (2/11) malam, berakibat sejumlah titik tergenang air sehingga mengakibatkan banjir. Dari beberapa titik pantauan, ketinggian air berkisar antara lutut hingga pinggang orang dewasa.

Salah satunya, Rumah Sakit (RS) Rasidin Bypass mengalami genangan air yang cukup tinggi, bahkan hingga masuk kedalam ruangan para pasien yang tengah dirawat. Sedikitnya tujuh pasien dewasa dan lima bayi harus dievakuasi oleh Tim SAR ke tempat yang lebih aman.

Hal ini dilakukan lantaran air genangan yang masuk ke dalam ruangan para pasien, serta menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Tak hanya pasien, beberapa peralatan serta obat-obatan yang ada dirumah sakit tersebut juga ikut terserat genangan air.

“Anak saya sakit tipus dan masuk di IGD, karena takut air yang masuk cukup deras makanya saya juga minta anak saya dievakuasi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan” ujar Reni, orang tua salah seorang pasien di RS Rasidin Padang, Selasa (3/12) pagi.

Adapun pasien ruangan bedah, bayi dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang dievakuasi ke ruangan Poliklinik. Melihat, ruangan ini termasuk tempat yang cukup tinggi dan tidak terkena dampak banjir.

Sementara, Edi Asri, Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang menyebutkan, titik  banjir terparah terletak pada kawasan Bungus dan Lubuk Kilangan Padang. “Iya, banyak titik di Kota Padang yang saat ini tergenang air cukup tinggi, tapi untuk yang terparah di Bungus dan Lubuk Kilangan” ungkapnya melalui via telephone, Selasa (3/11) pagi.

Bahkan, dikabarkan sejumlah rumah di kawasan Bungus tersebut dilanda banjir yang cukup parah. Hingga saat ini, hujan deras masih melanda kawasan Kota Padang, dan diperkirakan cuaca buruk ini masih akan berkelanjutan hingga malam hari nanti.

 

 

 

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT