Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

‘tenggelamnya kapal van der wijck’ raih 570 ribu penonton

tenggelamnya-kapal-van-der-wijck-raih-570-ribu-penontonHasil memuaskan diperoleh produksi terbaru Soraya Intercine Films, TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK, selama tujuh hari pemutarannya di 150 layar bioskop tanah air. Film yang rilis pada 19 Desember lalu ini mampu meraih angka 570 ribu penonton.

Pendapatan film yang dibintangi oleh Junot, Pevita Pearce dan Reza Rahadian tersebut bersaing dengan film lainnya seperti SOEKARNO dan 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA.

“7 hari sudah film TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK hadir di bioskop dan bersyukur sudah mencapai angka 570 ribu penonton selama 7 hari penayangannya,” kata Dewi Yulia Razif, PR Promotion Manager Soraya Intercine Films kepada wartawan (25/12).

Film yang diadaptasi dari novel laris karya Hamka ini bergenre drama romantis dan berlatar nusantara tahun 1930-an. Di dalamnya mengisahkan tentang perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi hubungan cinta sepasang kekasih hingga berakhir dengan maut.

Juga dibintangi oleh Randy Nidji, Arzetti Bilbina, dan Jajang C Noer, film yang mengangkat budaya Minang dan Makassar tersebut adalah film dengan biaya produksi paling tinggi dari rumah produksi yang sebelumnya menggarap film 308 itu.

Proses produksi, meliputi observasi, pra-produksi, pemilihan pemeran yang menghabiskan waktu selama 5 tahun, dan penulisan skenarionya dilakukan selama 2 tahun seolah menjadi jaminan kualitas tersendiri bagi film tersebut.

“Terima kasih kepada pecinta film Indonesia, khususnya kepada semua pecinta film TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK. Terima kasih sudah mendukung film Indonesia,” tandasnya.

sumber:merdeka.com

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT