Tengah Unjuk Rasa, Polresta Padang Amankan Polisi Gadungan

Polisi GadungRatusan mahasiswa yang tengah menggelar aksi unjuk rasa terhadap penolakan Super Mega Block Siloam di Balaikota Padang, Kamis (12/12) juga dihebohkan dengan diamankannya salah seorang polisi gadungan. Polisi gadungan berinisial DZ (27) itu langsung diamankan oleh kepolisian yang tengah mengawal aksi unjuk rasa.

DZ diamankan karena melakukan gerak-gerik yang mencurigakan di tengah aksi yang sedang berlangsung. Bahkan ia juga mengaku kepada salah seorang Satuan Kerja Pegawai Daerah (SKPD) Kota Padang bahwa dirinya merupakan anggota polisi angkatan 2000.

Setelah diamankan, DZ langsung diperiksa oleh para kepolisian yang tengah berjaga itu, serta Polisi juga menemukan sebuah Handy Talkie (HT), Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu, saat diperiksa oleh polisi, dirinya mengaku sebagai salah satu guru Sekolah Dasar (SD) di Kota Padang.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Polisi Resort (Kapolresta) Kota Padang AKBP Wisnu Andayana menyebutkan, bahwa untuk pria yang mengaku sebagai anggota polisi ini sementara akan diamankan oleh petugas untuk diperiksa guna mengetahui motif sebenarnya.

“Dalam melakukan pengamanan terhadap DZ ini, kami berhak menahannya selama 1×24 jam” katanya kepada wartawan,tadi siang.

Ditambahkannya, apabila pria itu belum melakukan tindakan pidana maka dapat dibebaskan, tetapi jika telah melakukan maupun melaksanakan merugikan masyarakat otomatis ia akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Karena itulah kita memeriksanya, karena sesuai dengan aturan yang berlaku ditambah yang saya sebutkan tadi, maka ia juga bisa ditahan” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT