Tawuran Usai Pulang Sekolah, Tiga Pelajar Diamankan

IlustrasiTiga Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang saat menggelar aksi tawuran di kawasan Simpang Haru Padang, Sabtu (14/12) siang.

Ketiga pelajar diamankan setelah tertangkap tangan menyerang pelajar sekolah lain dengan melempari batu. Aksi scaling lempar batu itu dilakukan oleh gerombolan pelajar yang tidak diketahui asal sekolahnya, pasalnya para pelajar tersebut menggunakan baju batik saat tengah pulang sekolah tepat di depan tugu Simpang Haru.

Warga yang resah melihat tingkah pelajar tersebut, langsung mengejar mereka. Satpol PP Padang yang kebetulan usai patroli disekitar kawasan tersebut langsung memburu para pelajar, hasilnya tiga pelajar dapat diamankan.

“Mereka langsung diamankan karena ikut tawuran, kebetulan personel kita melintas di lokasi” kata Adlin Gusmar, Kasi Ops Pol PP Kota Padang,  saat dihubungi, tadi sore.

Lanjutnya, ketiga pelajar itu langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Padang. Untuk hukumannya, kepala mereka diplontos, hal ini diberikan untuk memberikan efek jera, ditambah memanggil pihak guru serta keluarganya.

“Mereka diminta membuat surat perjanjian dan sudah sepengetahuan orangtua, kalau mereka berbuat lagi, maka tindakan tegas akan diambil” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Indang Dewata sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan para pelajar itu. Dirinya juga akan memberikan sanksi tegas terhadap sekolah maupun pelajar yang terlibat.

“Harusnya kita biarkan saja kepolisian yang mengurusi ini, biar mereka ditahan sekalian saja” katanya saat dihubungi, tadi sore. (*gs/wn)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT