Tantang UNP, Eka Prasetya Terbang ke Surabaya

Laga Final Liga Mahasiswa Region Sumatera mempertemukan Universitas Eka Prasetya melawan tuan rumah Universitas Negeri Padang di GOR Prayoga, Kota Padang, Jumat (6/2). Foto : Ikhwan

Laga Final Liga Mahasiswa Region Sumatera mempertemukan Universitas Eka Prasetya melawan tuan rumah Universitas Negeri Padang di GOR Prayoga, Kota Padang, Jumat (6/2). Foto : Ikhwan

Usai memperebutkan juara ketiga, pertandingan dilanjutkan dengan final Liga Mahasiswa (LIMA) Region Sumatera yang mempertemukan Eka Prasetya dengan tuan rumah Universitas Negeri Padang (UNP). Bermain di GOR Prayoga, Kota Padang, Jumat (6/2), kedua tim sama-sama ambisius.

Laga final ini diawal quarter pertama langsung memanas. Eka Prasetya unggul dalam segi taktik umpan sprint sedangkan Unand dalam langkah mendapatkan three point. Quarter pertama pun berakhir dengan skor tidak begitu jauh yakni 26-23 atas kemenangan Eka Prasetya.

Memasuki quarter kedua, UNP terus mencoba memberikan umpan-umpan cantik. Bahkan, sempat terjadi miss komunikasi antara kedua tim. UNP pun langsung beralih menjadi pemenang pada quarter kedua dengan skor 42-43 atau hanya terpaut satu angka dari Eka Prasetya.

Permainan semakin seru memasuki quarter ketiga. Para pemain Eka Prasetya yang kuat dalam berlari, bisa dengan mudah melambungkan bola ke ring UNP melalui taktik mengecoh lawan. Quarter ketiga ini pun kembali dimenangkan Eka Prasetya dengan skor 64-53.

Kemudian, pada quarter terakhir, terjadi saling mengejar point antar kedua tim. Namun, empat menit menjelang laga usai, Eka Prasetya terus meninggalkan UNP dengan jarak point yang cukup jauh, sekitar 10 point.

Hingga menit terakhir, UNP tidak mampu memenangkan quarter keempat ini. Hasilnya, Eka Prasetya berhak mendapatkan podium pertama dengan menumbangkan UNP 87-79.

Kemenangan Eka Prasetya, mengantarkannya untuk mengikuti LIMA Nasional yang akan digelar di Surabaya pada 8 Februari mendatang. Untuk tim putri sendiri, Universitas Teknokrat Lampung yang melaju ke Surabaya setelah mengalahkan tim UNP pada laga sebelumnya.

Komentar

Basket Edukasi Kampus Liga Mahasiswa UNP