Tak Punya Biaya, Pria Ini Nekat Mencuri Demi Sang Istri

Ilustrasi pencurianLantaran terdesak untuk biaya persalinan sang istri, suami yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan nekad melakukan aksi pencurian. Tak tanggung, pelaku diketahui bernama Nofis (27) ini mencuri semuanya seperti laptop, handphone dan barang elektronik lainnya, termasuk beras serta gabah.

Saat ditemui di sel tahanan Polsek Pauh, Kota Padang, Sabtu (16/5) pelaku mengaku melakukan aksi kriminal itu karena terdesak sang istri yang akan melahirkan. Ia menyebut, saat ini istrinya telah menginjak hamil delapan bulan, sedangkan biaya yang didapatkannya untuk berkuli hanya cukup untuk makan sehari-hari.

”Saya juga tidak tahu harus melakukan apa lagi pak, yang jelas ada kesempatan langsung saya sikat,” ungkapnya kepada wartawan.

Bahkan, ia juga mengaku aksi pencurian itu telah dilakukannya semenjak tiga bulan lalu. Saat itu, sang istri mulai mengeluh sakit perut. “Penghasilan saya cuma Rp. 70 ribu sehari pak. Saya tidak tahu lagi mau cari kemana pak, terpaksa saya mencuri,” katanya.

Sementara, Kapolsek Pau, Kompol Daeng Rahman menyebutkan, penangkapan pelaku bermula atas masuknya laporan dari masyarakat yang mengaku kehilangan dua karung gabah.

”Kita langsung mempelajari kasus ini dan mencari laporan pencurian yang ada, kita menduga semua aksi pencurian tersebut ada hubungannya dengan pelaku ini,” katanya.

Lantas, Kamis (15/5) malam, petugas langsung melakukan pengintaian di rumah korban guna memastikan kehilangan tersebut. Tanpa pikir panjang, petugas langsung menciduk dan menggiringnya ke Mapolsek Pauh.

”Saat ini pelaku sudah kami amankan berikut dengan barang bukti dua karung gabah. Tidak ada perlawanan dari pelaku saat ditangkap,” jelasnya.

Pelaku sendiri, disebut Daeng akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. ”Dia juga terlibat dengan aksi pencurian lainnya di kawasan Kampus Unand,” pungkasnya.

(Cicigustria)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT