Tahun 2015, 4.949 Jemaah Haji Berangkat dari Sumbar

Ilustrasi Haji.

Ilustrasi Haji.

Tahun 2015, sebanyak 11 kloter Haji yang berangkat melalui Embarkasi Padang. Jumlahnya keseluruhannya sendiri berjumlah 4.946 Calon Jemaah Haji (CJH).

Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar, Syamsuir menyebutkan, jemaah tahun terdiri dari 3.599 berasal dari Sumatera Barat, 1.292 dari Bengkulu dan 55 petugas Haji.

Ia menjelaskan, 10 kloter akan masuk pada gelombang pertama keberangkatan, dimana langsung ke Madinah. “Sedangkan, gelombang kedua, dimana terdiri dari satu kloter lagi berangkat tanggal 5 September ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah,” katanya di Padang, Kamis (20/8).

Nantinya, gelombang pertama berangkat awal ke Madinah, sedangkan pulangnya melalui Jeddah. “Sebaliknya, gelombang kedua ke Jeddah berangkatnya, pulangnya dari Madinah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Salman K Memed menerangkan, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah telah menunjuk 23 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji. “Mereka akan dibantu 80 orang panitia yang telah ditunjuk Kemenag Sumbar untuk melayani Jemaah Haji,” tuturnya.

 

Komentar

Haji