Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Tabrak Motor, Jambret Pun Dihajar Massa

Ilustrasi jambret.
Ilustrasi jambret.

Entah menggunakan ilmu apa, seorang pelaku jambret yang tertangkap tangan saat beraksi di Simpang Tiga Ganting, Kecamatan Padang Timur, Selasa (15/7) malam kemarin tidak merasakan apa-apa meskipun puluhan pukulan dan hantaman mendarat ditubuhnya.

Bahkan, pelaku ini dan sepeda motornya nyaris dibakar massa yang sudah geram dengan maraknya aksi penjambretan terjadi di kawasan tersebut.

Berdasarkan informasi, aksi yang dilakukan oleh Syafrianto (23) ini terbilang nekad. Dengan menggunakan sepeda motor, pelaku ini berusaha merampas tas milik Fitri (20) yang saat itu tengah melintas di lokasi. Namun sayang, aksi pelaku ini ketahuan oleh korban dan sejumlah pengendara.

Menurut keterangan Fitri kepada petugas SPKT Polresta Padang saat melaporkan kejadian tersebut, dirinya melintas di lokasi kejadian usai membelikan balon untuk sang adik yang ikut berboncengan dengannya di Jalan Tarandam dan hendak pulang menuju rumahnya di kawasan Sisingamangaraja.

“Ditengah perjalanan menuju pulang, tepat di depan RST dr. Reksodiwiryo, pelaku ini langsung menyalip motor saya dari sebelah kiri dan dengan cepat dia mengambil dompet yang berada di laci motor. Saya langsung berteriak pak,” ungkap korban.

Setelah dompetnya yang berisi uang sekitar Rp 100 ribu berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Berusaha melarikan diri, pelaku inipun terjatuh saat melintasi rel kereta api depan kantor PLN, Jalan Sisingamangaraja. Tapi, karena ketakutan, si pelaku tetap berusaha kabur dan kali ini memutar motornya kearah Ganting.

“Saya terus mengikutinya dari belakang, tapi karena laju sepeda motornya itu kencang, saya sempat kehilangan arah. Namun, pelaku ini terjatuh dir el kereta api dan kembali kabur kearah Ganting. Saya ikuti terus pak sambil berteriak. Akhirnya, di simpang tiga depan kantor Koramil Padang Timur, pelaku ini menyerempet seorang warga dan kembali terjatuh,” jelasnya.

Melihat pelaku terjatuh, Fitri kembali berteriak dan memancing kedatangan puluhan warga yang saat itu tengah ramai di lokasi. Bahkan, pelaku dan sepeda motornya tersebut tidak luput dari amukan massa. Namun yang anehnya, korban hanya mengalami luka sedikit saja akibat amukan tersebut.

“Akhirnya, amuk massa pun terhenti setelah petugas datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku berikut sepeda motornya pak,” ujarnya.

Kapolsek Padang Timur, Kompol Jon Hendri saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, warga yang sudah geram sempat menghakiminya. Namun, saat personel sudah sampai di lokasi, kemarahan warga bisa diredam. “Pelaku ini langsung kita bawa ke Polresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Jon Hendri.

Sementara, Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana  melalui Wakasat Reskrim, Polresta Padang, AKP Gusdi menyebut, pelaku ini merupakan residivis kasus pembunuhan yang sudah bebas pada tahun 2006 lalu. Tidak hanya itu, sebelumnya pelaku ini juga pernah terlibat dalam beberapa kasus pencurian.

“Pelaku ini pernah melakukan pencurian dan terlibat pembunuhan. Namun untuk kali ini, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan jambret,” ujarnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT