Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Tabing Berdarah, Dua Rekan Adar Diincar Polisi

Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat

Pelaku pembunuhan terhadap Khairudinsyah alias Heru (29), sekira pukul 22.30 wib di Pos Pemuda RW 10 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, tidak satu orang.

Peristiwa berdarah pada Selasa (24/5/2016) bukan hanya diperankan oleh Adar Fransiskus Situmorang (22). Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan rekonstruksi perkara dalam proses penyidikan dalam mengungkap tindak pidana di wilayah hukum Mapolresta Padang, Sumatera Barat, Rabu (23/8/2017).

Tergambar jelas, jika Adar berboncengan dengan dua orang kawannya saat menghampiri Pos Pemuda, ketika korban menemui tersangka, dua rekannya kemudian menendang dan memukul kepala Khairudinsyah, dan tersungkur ke tanah. Entah berencana atau tidak, tiba-tiba pada adegan itu, Adar menuju semak tidak jauh dari pos, dari tangannya tampak sebilah pisau dan menancapkan ke leher korban. Kemudian, ketiganya meninggalkan lokasi dan melarikan diri ke luar Sumatera Barat. Menurut data kepolisian, jika peristiwa berdarah itu dialasi motif dendam.

Kapolsek Kototangah, Komisaris Polisi Arsyal mengatakan, jika tadi merupakan salah satu proses penyidikan dan guna menyamakan pengakuan tersangka saat proses BAP, sehingga dengan rekonstruksi ada kecocokan terkait peristiwa yang terjadi pada saat itu.

Walau sempat bersembunyi di Sumatera Utara selama setahun, Adar berhasil diciduk lalu digiring ke Sumatera Barat. Sedangkan dua kawannya tengah dalam perburuan polisi. Tempat persembunyian mereka kabarnya telah dikantongi pihak kepolisian. Sehingga tinggal menunggu waktu.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT