Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Sumbar Raih Penghargaan WTN

Copy of DSC00624RANAH – Gubernur Sumatera Barat menyerahkan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kepada Kadishub Komnfo Sumbar dan 10 Kabupaten/Kota di Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Sabtu (5/10) tadi pagi. Penghargaan sendiri diberikan langsung oleh Kementerian Perhubungan Indonesia kepada Gubernur Sumbar beberapa hari lalu.
Provinsi Sumbar meraih penghargaan terbaik dalam WTN 2013, termasuk 8 Kabupaten/Kota. Sumbar mendapatkan penghargaan WTN dalam bidang Lalu Lintas diikuti dengan 4 provinsi lainnya. Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menuturkan, walaupun Sumbar mendapatkan penghargaan ini, tetap masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi dalam sarana transportasi termasuk permasalahan yang ada di Kabupaten/Kota.

“Alhamdulillah dengan penghargaan ini kita dapat diperhitungkan dalam segi Lalu Lintas di Indonesia, tetapi masih banyak masalah transportasi yang harus disempurnakan lagi”ujarnya usai penyerahan penghargaan WTN 2013 di Rumah Dinas Gubernur, tadi pagi.

Ditambahkannya, Pemerintah Sumbar dibawahi Dinas Perhubungan akan mengumpulkan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota guna meningkatkan fasilitas transportasi, sarana jalan termasuk masalah kemacetan yang terjadi di setiap daerahnya.”Kita akan kumpulkan pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, untuk mengevaluasi sarana transportasi termasuk masalah lalu lintas yang ada di setiap daerah,” tambahnya.

Gubernur juga menghimbau setiap Kepala Daerah yang meraih penghargaan WTN ini untuk dapat meningkatkan sarana transportasi yang ada di daerahnya masing-masing.Kepala Daerah juga harus siap siaga dalam mencarikan solusi tepat, guna meningkatkan aspek-aspek tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan ini, dan untuk yang belum supaya bisa lebih meningkatkan pelayanannya demi mencapai target kepuasan masyarakat,” pungkasnya.

Selain Gubernur Sumbar, acara ini juga dihadiri oleh Dinas Perhubungan Sumbar, Kepala Daerah Kabupaten/Kota, serta seluruh Dinas Perhubungan masing-masing daerah yang mendapatkan penghargaan.Usai penyerahan, acara dilanjutkan dengan arak-arakan Penghargaan keliling Kota Padang.

erikut daftar Kabupaten dan Kota yang meraih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2013 :

1. Kabupaten Pasaman.

2. Kabupaten Pesisir Selatan.

3. Kota Solok.

4. Kota Pariaman.

5. Kota Padang Panjang.

6. Kota Payakumbuh

7. Kota Bukittinggi

8. Kota Padang

9. Kabupaten Tanah Datar (Plakat).

10. Kabupaten Agam (Plakat)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT