Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Sumatera Barat Gelar Seminar Hari Pangan Dunia

IMG_9370RANAH  – Pemerintah Sumatera Barat menggelar Seminat Hari Pangan Se-Dunia ke-33, dengan bertemakan “Optimalisasi Daya Lokal Melalui Verifikasi Pangan Menuju Kemandirian Pangan dan Perbaikan Gizi Masyarakat Ekonomi Asen 2015, di Hotel Pangeran Padang, Senin (21/10) tadi siang.

Acara yang berlangsung dua hari ini 21-22 Oktober 2013 ini, langsung dibuka oleh Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat. Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail yang turut hadir memberikan seminarnya, dengan tema “One Day No Rice, Gerakan Strategis Menuju Kemandirian Pangan Berbasis Potensi Lokal”.

Pada seminarnya, Walikota Depok menyebutkan bahwa kebiasaan makan nasi orang Indonesia supaya mindset tersebut dapat berubah, dengan komunikasi yang baik sehingga masyarakat Indonesia dapat merubahnya secara bertahap.

“Makan nasi orang Indonesia merupakan mindsetnya saat ini, saya berupaya bagaimana mindset tersebut dapat diubah, pastinya dengan komunikasi yang baik dengan masyarakat, lalu masyarakat sendiri akan merubahnya secara bertahap”katanya, saat memberikan seminarnya di Hotel Pangeran Padang, tadi siang.

Sementara, Nur Mahmudi Ismail juga menegaskan bahwa “One Day No Rice” bukanlah diharamkannya masyarakat memakan nasi, tetapi lebih kepada memberikan inovasi bahwa produk Non nasi menyehatkan, sehingga akan munculnya kemandirian pangan serta perbaikan gizi masyarakat ekonomi ASEAN 2015.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT