Sukses Digelar, Indie Vacation Meriah

Perform Band Indie Vacation Padang 2015 di Kedai Kopi Nunos. Foto : Yudhi Saputra
Perform Band Indie Vacation Padang 2015 di Kedai Kopi Nunos. Foto : Yudhi Saputra

INDIE VACATION merupakan event kreatifitas bagi komunitas di Kota Padang sebagai sarana dalam menyalurkan kreatifitas, terutama dalam segi musik. Ajang ini telah berhasil diselenggarakan pada Jumat, 9 Januari 2015 kemarin. Terlihat berbagai macam kreatifitas ditonjolkan disana, baik dalam bidang musik, photography, visual art dan juga ada lifestyle/fashion.

Komunitas yang hadir berasal dari berbagai bidang, contohnya saja ada Minangkabau photographers, yowyess, bukittinggi united photographer, rumah ada seni, DKV unp, DKV upi, Instameet Padang, Sunrise Artwork,Panggung rakyat UNAND,Yowyess dan lain-lain. Dengan hadirnya komunitas-komunitas tersebut, bisa menjadikan suatu wadah untuk saling kumpul antar komunitas.

Baca Juga

Kegiatan disuguhkan dengan sangat menarik dan hadirin bebas mengekspresikan dirinya. Musik yang diberikan tidak tanggung-tanggung, ada performance band indie kota padang seperti : Guava Jelly (reggae), Ready Steady (rock steady), Yellow Pups (pop punk), Rangga Ranggon (folk),dan Hototo (ska). Selain itu juga ada Workshop handmade sticker dari Yowyess, Exhibition sketch jamming, dan Art market.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelaku seni bisa lebih mengeksplorasikan karya dan bakatnya di bidang mereka masing-masing, dan juga memberikan wadah untuk pelaku seni dan penikmat seni. Karena kebanyakan pelaku seni di Indonesia sangat kurang dihargai karyanya, sehingga bakat tersebut lebih banyak dikonsumsi sendiri. Padahal dengan seni, hidup kita lebih terasa berwarna bukan?

(Rahmi Mulia Putri)

Rekomendasi