Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Sudah Tak Digaji Tetap Ikhlas Jalankan Tugas

relawan Padang Baywatch saat bersua dengan Wako Padang Mahyeldi Ansharullah di menara pemantau pantai padang. Kabarpadang/Aldo
relawan Padang Baywatch saat bersua dengan Wako Padang Mahyeldi Ansharullah di menara pemantau pantai padang. Kabarpadang/Aldo

Masa musim libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah usai, arus balik lebaran masih terus berlangsung. Meskipun demikian, ada satu hal unik dan butuh perhatian serta sentuhan dari Pemerintah Kota Padang.

Salah satunya tim relawan di kawasan objek wisata pantai. Walau keberadaan mereka telah ada sejak tujuh tahun terakhir, akan tetapi tim relawan dengan jargon “Padang Baywatch” itu tak lekang oleh waktu dan tak lapuk dikikis karang. Sebab, tenaga tim tersebut sangat dibutuhkan di objek wisata.

Peran mereka pun selama musim lebaran tahun ini sangat membantu, dan para pengunjung wisata pantai di Kota Padang sangat terbantu akan kehadiran kelompok relawan itu. Walau mereka tak digaji, tetap mereka melaksanakan tugas dengan ikhlas.

“Ya beginilah kegiatan kami, tetap ikhlas jalankan tugas walau tak ada gaji,” kata Syahril Hakim, ketua tim relawan Padang Baywatch, saat berkisah kepada Kabarpadang.com, dalam waktu senggang.

Aktivitas kelompok relawan itu tak hanya saat musim libur lebaran saja, saat hari-hari biasa dan akhir pekan tetap menjalankan tugas. Menolong korban saat hilang di laut dan memberikan peringatan kepada pengunjung saat air laut mulai pasang dan cuaca ekstrim.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mencoba melonggok kelompok relawan itu. Ia pun meminta kelompok tersebut bersilaturahmi bersamanya usai Magrib, Jumat (30/6/2017).

Silaturahmi pun berjalan, setelah Wako Mahyeldi melakukan kunjungan ke Pantai Cimpago, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Tak hanya itu, ia juga mengumandangkan azan Magrib saat berada di pos pemantau pantai Padang (menara-red).

Wako Mahyeldi hanya menyampaikan ucapan terima kasih saat “jamuan” bersam kelompok relawan, yang merupakan kelompok yang berada pada barisan terdepan di bibir pantai. Walau disatu sisi, ia mendengar akan keluhan para relawan.

Seolah keharuan itu ikut ia rasakan atas apa yang telah dikerjakan para relawan selama musim lebaran. Dengan turun membantu dan mengawasi aktivitas para pengunjung di kawasan pantai, yang saat ini telah disolek menjadi cantik, hingga menjadi primadona bagi pengunjung saat menghabiskan waktu ketika di Padang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT