SPURS 2015 Sukses Digelar !

Kegiatan SPURS 2015 berlangsung meriah bertempat di Auditorium Universitas Andalas, Padang. Foto : Salim

Kegiatan SPURS 2015 berlangsung meriah bertempat di Auditorium Universitas Andalas, Padang. Foto : Salim

Socialization of Padjajaran University for School (SPURS) 2015 merupakan kegiatan bedah kampus Universitas Padjajaran (Unpad) yang dihelat pada Minggu (25/1) di Auditorium Universitas Andalas (Unand).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini berlangsung dengan ramai dan meriah. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Deni yang datang langsung dari Bandung selaku perwakilan rektor UNPAD dan Muchlis Indrajati S.H M.Km selaku Ketua Pelaksana ujian mandiri masuk perguruan tinggi Universitas Padjajaran untuk daerah Sumbar.

Kemudian, kata sambutan dari Ketua Pelaksana, Ilham Illahi. Ia menyebut, melalui kegiatan SPURS ini diharapakan para pelajar, terutama di Sumatera Barat dapat menentukan pilihan jurusan yang sesuai dengan kemampuannya.

“Pokoknya SPURS merupakan kegiatan yang memberikan jalan bagi para pelajar untuk menentukan pilihan jurusan di Unpad sesuai kemampuannya. Kami tunggu di Unpad,” katanya disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta.

Kegiatan sosialisasi Unpad tidak hanya melalui bedah kampus, tapi juga melalu Try Out SBMPTN yang diadakan 18 Januari 2015 di SMA 10 Padang.

Selain itu, kegiatan SPURS kali ini menampilkan pemutaran video perkenalan dan parade oleh mahasiswa Unpad yang terdiri dari 16 fakultas. Dilanjutkan, Motivasi masuk perguruan tinggi oleh Muchlis Indrajati serta motivasi dari mahasiswa berprestasi.

Ditambah dengan stand 16 fakultas yang dapat memberikan informasi tentang fakultas tersebut.

Salah seorang peserta, Achmad Vidiansyah asal SMA 3 Padang mengaku merasakan manfaat sangat besar melalui kegiatan tersebut.

“Dengan kegiatan ini saya dapat menentukan jurusan dalam melanjutkan studi ke perguruan tinggi” tuturnya usai mengikuti kegiatan.

(Ganang Wicaksono)

Komentar

Edukasi Kampus SPURS 2015 Unpad