SPBU Mulai Kehabisan Stok Premium

SPBU Khatib Sulaiman kehabisan BBM jenis Premium. FOTO/HUDA PUTRA
SPBU Khatib Sulaiman kehabisan BBM jenis Premium. FOTO/HUDA PUTRA

Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di Kota Padang, Jumat (16/5). Kelangkaan ini akibat terbakarnya Rumah Pompa Depo Pertamina Bungus Teluk Kabung, Kota Padang pada Rabu (14/5) malam.

Terpantau, SPBU yang berada di Jalan Khatib Sulaiman, Marapalam dan Jati mendadak berhenti beroperasi. “Premium disini habisnya jam 9 pagi tadi pak. Begitu juga Pertamax juga diburu pembeli,” ungkap Dewi, salah seorang petugas SPBU di Khatib Sulaiman.

Ia menjelaskan, biasanya SPBU tempatnya bekerja menerima pasokan BBM jenis Premium minimal dua truk tangki atau 28.000 liter. “Kita saat ini tengah tunggu paskoan BBM dari Dumai,” tuturnya.

Sedangkan, terlihat untuk stok Solar sendiri persedian masih ada. “Biasanya pak, pasokan Solar datang dua minggu sekali sekitar 14.000 liter. Komsumsinya masih aman, karena komsumsinya tidak seperti Premium,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marketing Branch Manager Pertamina Sumbar-Riau, Ardyan Adithia mengatakan, kebakaran itu mengakibatkan mesim pompa ke truk dan kapal rusak.

Jadi, walaupun stok BBM masih dalam keadaan normal, tetapi distribusinya terhambat akibat alat tersebut dinyatakan rusak. “Untuk antisipasi, saat ini depot kita alihkan dari Riau dan Sumatera Utara,” katanya di Padang, Kamis (15/5).

Ia menyebutkan, Pertamina hingga siang ini tetap mengupayakan perbaikan pompa secepatnya. Distribusi kemungkinan akan kembali normal dalam dua hari kedepan.

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT