Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Soal Pilkada Padang, Weno Aulia Durin Tunggu Putusan Partai Golkar

Weno Aulia Durin
Weno Aulia Durin. Foto : Istimewa

Berbagai Bakal Calon Walikota Padang telah menunjakkan diri dalam menyongsong Pilkada Padang tahun 2018, salah satunya Weno Aulia Durin.

Weno sendiri mengakui, jika saat ini dirinya masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Padang terkait pencalonannya sebagai Calon Walikota Padang.

Dikatakan Weno, jika ia menghormati proses yang berjalan dalam partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kita hormati keputusan Partai nantinya, yang terpenting saat ini kita masih gencar untuk menakar sejumlah hal untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut,” kata Weno kepada Kabarpadang.com.

Weno menambahkan, jika sosok yang akan diusung Partai Golkar akan mulai dibahas pada 21 Agustus 2017, mendatang.

“Saat ini ada lima nama yang menguat termasuk saya sendiri, nanti akan mulai dirapatkan Partai pada 21 Agustus. Setelah itu, hasilnya akan diberikan ke tingkat berikutnya, hingga terakhir keluarlah keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” jelas Weno.

Saat ditanya, apakah akan maju dari jalur Independen jika Partai Golkar tidak mengusungnya, Weno sendiri mengaku tidak maju melalui jalan tersebut.

“Kalau ditanya soal itu, kemungkinan jika lewat Independen saya tidak maju, tapi kita lihat bagaimana arah politiknya kedepan,” terangnya.

Majunya Weno sebagai Bakal Calon Walikota, karena melihat berbagai persoalan Kota Padang yang masih banyak perlu dibenahi secara menyeluruh. Mulai dari pembangunan, sosial, pendidikan yang lebih baik hingga akses permodalan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Padang.

“Problem hari ini di Padang, harga sewa ruko terlalu tinggi dan tidak ada regulasi, nanti harus kita buat acuannya, sehingga ada jaminan usaha,” sebut Weno yang telah dikenal dalam menjalankan berbagai usaha ini.

Selain itu, Weno sendiri menekankan, jika Kota Padang perlu dibawah ke perubahan yang lebih baik dari masa sekarang.

“Terpenting, perlu pembenahan yang belum dibenahi, kearah yang lebih baik dan secara dasar serta menyeluruh bagi masyarakat Kota Padang,” harap anak mantan Gubernur Sumatera Barat Hasan Basri Durin tersebut.

Komentar
BERITA TERKAIT