Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Soal Pangkostrad Demikian Kata Sekjen Hanura

Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi.
Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2018 di Sumatera Utara, sejumlah nama mengapung ditengah publik. Bahkan, dilansir dari beragam sumber, salah satunya ialah Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Kabarnya, partai Hanura akan menjadi kendaraan buat jenderal bintang tiga, yang didaftarkan oleh seorang pengusaha muda, Musa Rajeckshah alias Ijeck.

Hanya saja, belum diketahui pasti apakah nantinya benar melangkah sebagai pemimpin di Sumatera Utara. Pasalnya, mantan Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan 2015 menerangkan, jika dirinya harus istiqoroh terlebih dahulu. Karena semua telah diatur sesuai ketentuan yang digariskan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Namanya, sangat kuat melambung akan maju pada Pilgub Sumut 2018. Tidak hanya itu saja, kansnya menjadi kuat melangkah karena hubungan emosional dengan deklarator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto sangat kental.

Sementara itu, Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding mengaku belum mendapatkan laporan perkembangan soal Pilgub. Tapi katanya, sah saja jika Pangkostrad daftar cagub.

“Kita belum dapat laporan soal Pilkada, masih proses, kan laporannya bottom up,” kata Sudding di Rapimnas Hanura, Legian, Badung, Bali, Jumat (4/8/2017).

Sudding menerangkan, setiap warga negara berhak maju di Pilkada. Apapun jabatannya termasuk Pangkostrad.

“Setiap warga negara berhak untuk dicalonkan dan mencalonkan. Di tingkat nasional mungkin dia Pangkostrad, tapi ingin berbuat lebih di daerah, saya kira sah saja,” terangnya lagi, seperti dilansir dari Merdeka.com.

Komentar
BERITA TERKAIT