Simeone bocorkan strategi luluhkan Real Madrid

0000210684

Pelatih Atletico MadridDiego Simeone mengungkapkan rahasia atas kemenangan yang diraih timnya atas Real Madrid di Vicente Calderon (07/02). Banyak pengamat sepak bola menilai permainan Atletico Madrid kini lebih berkembang sejak ditangani oleh sang pelatih Diego Simeone.

“Kami selalu menargetkan keunggulan di sektor tengah. Kami berulang kali merebut penguasaan bola Real dan menghentikan serangan balik mereka. Serangan melalui sisi kanan juga lebih mudah dilakukan karena kami punya satu orang lebih banyak di sisi itu,” ungkap Simeone seperti dilansir Canal.

“Eksekusinya sangat sempurna. Kami mengalirkan serangan ke sisi kanan, sementara Tiago dan Gabi bertahan dengan sangat baik. Koke memang mengalami cedera, namun Saul tampil bagus sebagai pemain pengganti.” Lanjut simeone.

keberhasilan Simeone membangun Atletico memang terletak pada kemampuannya memberi dan menjaga semangat bermain anak asuhnya. Dalam hal strategi, pelatih asal Argentina itu menyiasati keterbatasan dana klub dengan menerapkan strategi kolektif dan keterbatasan atas dana dan hal lainnya membuahkan hasil yang memuaskan.

Komentar