Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Sikapi Situasi Jelang Putusan MK, Kodim 0312 Padang Siaga 24 Jam

Ilustrasi TNI. Foto : Kompas
Ilustrasi TNI. Foto : Kompas

Dalam menyikapi situasi keamanan terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu Presiden (Pilpres), Komando Distrik Militer (Kodim) 0312 Padang mengaku saat ini juga telah menerapkan status Siaga 1 untuk seluruh jajarannya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0312 Padang, Letkol ARM Wahyudi Dwi Santoso mengatakan, pihaknya telah menerapkan Siaga 1 sesuai instruksi dari pimpinan TNI.

“Sesuai intruksinya, kita juga siaga 1 dalam menyikapi keadaan jelang maupun sesudah putusan MK dibacakan,” katanya di Markas Kodim 0312 Padang, Imam Bonjol, Kota Padang, Kamis (21/8).

Ia menjelaskan, pihaknya sendiri saat ini hanya menerapkan status siaga. Namun, jika dibutuhkan, pihaknya mengaku siap 24 jam.

“Iya, kita pantau terus situasinya, jika dibutuhkan, kita siap. Saat ini, untuk Kota Padang, para Babinsa juga sudah siaga dalam mengawalnya,” jelasnya.

Terkait jumlah personel, Kodim menyiagakan seluruh personel, baik itu dari Kodim dan Batalyon. “Semua personel sudah siap siaga 24 jam, kalau dibutuhkan kita langsung terjunkan,” tegasnya.

Berdasarkan informasi terbaru diterima Dandim, Kota Padang sampai saat ini masih dalam keamanan.

“Kota Padang sampai saat ini aman dan terkendali. Kita juga bangga dengan masyarakat, karean sudah dewasa dan intelektual dalam menyikapi hal ini,” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT