Si Jago Merah Hanguskan Satu Gudang Kayu

Kebakaran di kawasan Lubuk Buaya, Kota Padang. FOTO/FJ
Kebakaran di kawasan Lubuk Buaya, Kota Padang. FOTO/FJ

Kembali, kebakaran melanda menghanguskan satu gudang kayu dan tiga unit rumah 30 x 30 meter di kawasan Lubuk Buaya, Kota Padang, Selasa (26/2) sekitar pukul 00.05 WIB.

Salah seorang pemilik, Hengki mengungkapkan, kejadian itu pertama kali diketahuinya saat api telah lumayan besar. “Saya tadi tidur pak diruang tengah, lalu ada tercium bau asap, saya lihat keluar ternyata kebakaran,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Warga setempat sempat panik lantaran saat itu kebanyakan sudah tidur pulas. Warga pun langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Iya bagaimana pak, kalau tidak dipadamkan sedikit-sedikit, nanti rumah saya juga kena pula nantinya,” kata Sri, salah seorang warga setempat.

Beberapa menit kemudian, pemadam kebakaran datang dengan menurunkan enam unit mobil pemadam beserta 30 personel regu piket A.

“Kita dapat informasi dari warga setempat, dan langsung ke lokasi. Api cepat membesar kemungkinan karena angin cukup kencang, ditambah gudang yang berisi kayu mudah terbakar” kata Kabid Damkar (Pemadam Kebakaran) Kota Padang, Edi Asri.

Api diduga dipicu adanya arus pendek listrik pada salah satu rumah yang terbakar. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp. 1 Milyar, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Kita masih selidiki dulu pemicu kebakarannya, kita lihat saja dulu nanti,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT