Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Siapa Samuel Johnson yang Jadi Google Doodle Hari Ini ?

Samuel Johnson yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Hari ini mesin pencari Google, Senin (18/9/2017) dihiasi doodle. Memperlihatkan kamus dan seorang pria ketika ilustrasi kamus itu dikilik.

Pria tersebut ialah Samuel Johson. Pria kelahiran 18 September 1709, Lichfiedl, Inggris merupakan seorang tokoh hebat. Bahkan dalam kesustraan di Inggris ia dikenal seorang kritikus, penulis, penyair dan leksikografer.

Sebelum meninggal pada 1784, Samuel Johnson atau Dr. Johnson sukses membuat karya, beberapa diantaranya, A Dictionary of the English Language (1755), The History of Rasselas, Prince of Abissinia (1759), Lives of the Most Eminent English Poets (1779), A Journey to the Western Islands of Scotland (1775) dan The Vanity of Human Wishes The Vanity of Human Wishes (1749) dan masih banyak lainnya.

Karya hebatnya dan terkenal saat itu ialah A Dictionary of the English Language dimana kamus tersebut dibuat memakan waktu satu dekade. Samuel mulai menulisnya pada 1746 dari hasil itu, ia hanya memeroleh uang sedikit dari hasil karyanya itu. Namun, tak membuatnya putus asa untuk melaksanakan pekerjaan lain, dan terus berkarya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT