Siang Ini, Mendagri Lantik Pj Gubernur Sumbar

Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Reydonnyzar Moenek bakal dilantik menjadi Penjabat Gubernur Sumbar. Foto : Istimewa

Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Reydonnyzar Moenek bakal dilantik menjadi Penjabat Gubernur Sumbar. Foto : Istimewa

Hari ini, Sabtu (15/8) Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim resmi mengakhiri jabatannya. Adapun Penjabat (Pj) Gubernur nantinya akan dijabat oleh Reydonnyzar Moenek dari Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri.

Pelantikan terhadap Pj Gubernur Sumbar sendiri dikabarkan akan dilakukan hari ini, tepat pukul 11.00 WIB di Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Nomor 7 Jakarta.

“Pj. Gubernur akan dilantik Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia. Menurut jadwal jam 11 hari ini,” kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Sumbar, Mardi.

Disebut Mardi, Gubernur dan Wakil Gubernur saat ini sudah tiba di Jakarta untuk melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab). “Pak Wagub kemaren sudah berangkat ke Jakarta, sedangkan pak Gubernur pagi tadi sudah berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Sertijab,” jelasnya.

Reydonnyzar Moenek sendiri merupakan pejabat teras utama dari Kemendagri yang juga berasal dari Sumatera Barat. Ia bakal menjalankan roda pemerintahan Sumatera Barat hingga Gubernur dan Wakil Gubernur definitif terpilih usai Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang. />

Komentar