Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Si Jago Merah Kembali Mengamuk, Hanguskan Sebuah Rumah

3
Pemadam kebakaran saat memadamkan sisa api di Komplek Taruko III Kuranji, Minggu (22/12) malam. (Foto:Ikhwan)

Sebuah rumah di Komplek Taruko III, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang ludes terbakar, Minggu (22/12) malam. Api yang menjalar cepat, langsung melahap seluruh isi rumah, tapi beruntung satu unit mobil dan satu unit sepeda motor berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

Api diketahui pertama kali oleh tetangga sekitar bernama Yudhi (26). Dia menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.45 WIB saat suasana listrik tengah padam, diduga pemilik rumah, Pik (46) menyalakan sebuah lilin dan pergi keluar rumah tersebut.

“Sewaktu api mulai besar itu listrik tengah mati, mungkin karena pemilik rumah menghidupkan lilin, lalu meninggalkan rumah, api berawal dari lantai dua rumah,” ujarnya di lokasi kejadian.

Sempat terjadi ledakan yang cukup besar dari arah rumah, pasalnya saat api mulai membesar, listrik tiba-tiba menyala. “Waktu api mulai besar, tiba-tiba listrik hidup, lalu ada ledakan yang cukup besar dari dalam rumah, langsung api semakin membesar,” tuturnya.

Melihat api yang cukup membesar, warga sekitar langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. “Karena takut menjalar terus, warga langsung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu pemadam kebakaran datang,” katanya.

Selang 15 menit, pemadam kebakaran datang dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam guna mencegah api yang akan menjalar pada komplek padat penduduk tersebut.

“Kita berhasil memadamkan api sekitar 20 menit, saat itu api tengah membesar,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Edi Asri di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kerugian ditaksi sekitar Rp. 150 juta. “Tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian kita taksir sekitar Rp. 150 juta-an,” katanya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT