Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Seperti Apa Iven KulinerRUN ?

Pantai Padang dipadati wisatawan. Foto : Istimewa
Pantai Padang dipadati wisatawan. Foto : Istimewa

Kota Padang, Sumatera Barat, merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menyenangkan dan unik. Ya, tentu saja dengan adanya iven lomba dinamakan KulinerRUN (berlari sambil makan). Perhelatannya direncanakan 24 September 2017 mendatang.

Tandai tanggalnya atau ikuti ivennya. Bagi semua kalangan ini memang terdengar aneh. Apakah lomba itu termasuk berlari sambil makan atau makan sambil berlari. Rencana berdasarkan rangkuman informasi diperoleh kabarpadang,, lomba tersebut akan dipusatkan di sepanjang pinggir Pantai Padang yang berada di kawasan Kecamatan Padang Barat.

Lomba ini menurut dinas pariwisata setempat, terbagi beberapa kategori dan jarak tempuh. Kategori jarak tempuh 5 Kilometer (Km) dikenakan biaya pendaftaran Rp125 ribu, sedangkan untuk jarak tempuh 10 Km biayanya Rp150 ribu. Kategori tersebut terbuka untuk umum dan pelajar serta kelompok (keluarga). Untuk peserta dari kalangan pelajar akan dikenakan biaya Rp70 ribu dengan masing-masing jarak tempuh mulai 2,5 Km dan 10 Km.

Para peserta akan memeroleh kaos dan voucher makanan khas Kota Padang dan ditargetkan peserta lebih kurang 1.500 peserta, kata Kadis Pariwisata Padang, Sumatera Barat Medi Iswandi. Sabtu (19/8/2017).

“Ini memang aneh dan unik, dimana para peserta berlari sepanjang pantai dan jalur lainnya,” ungkapnya.

Penentuan pemenang, peserta yang berhasil menuntaskan misi akan memeroleh medali dengan BIB (kertas yang dicantumkan pada kaos pelari-red). Lebih lanjut bisa mendatangi kantor Dinas Pariwisata Kota Padang.

Komentar
BERITA TERKAIT