Semifinal, Tiga Pemain Tak Perkuat Semen Padang

Koordinasi Pelatih Nil Maizar bersama para pemain usai sesi latihan di Stadium GOR H Agus Salim Padang. Foto : Ikhwan

Koordinasi Pelatih Nil Maizar bersama para pemain usai sesi latihan di Stadium GOR H Agus Salim Padang. Foto : Ikhwan

Leg pertama laga Semifinal Piala Sudirman melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (10/1) tiga pemain Semen Padang FC harus absen. Ketiga pemain tersebut adalah Ricky Ohorella, Irsyad Maulana dan Hamdi Ramdan.

Asisten Pelatih Semen Padang, Delfi Adri mengatakan, Ohorella absen lantaran masih mengalami cedera yang belum pulih. “Sementara, Irsyad Maulana dan Hamdi Ramdan karena mendapatkan dua kali akumulasi kartu kuning,” katanya via seluler di Samarinda.

Akankah Ohorella dapat memperkuat pada leg kedua, Delfi sendiri belum dapat memastikan. “Semua tergantung penyembuhannya, kita tidak ingin memaksakan, jika pulih pastinya masuk skuad. Kalau untuk Irsyad dan Hamdi pada leg kedua sudah bisa main,” sebutnya.

Dalam leg pertama ini, timnya menargetkan tidak ‘muluk-muluk’, terpenting dapat mencuri poin. “Iya, kita inginnya curi poin yang penting tiga poin dapat diraih, terserah skornya berapa, semuanya kan ingin menang,” terangnya.

Selain itu, terkait formasi sendiri, serangan Semen Padang akan dipercayakan kepada duet Nur Iskandar dan James Koko Lomell. “Dari segi lini, kita kuatkan semuanya, baik lini depan hingga belakang. Karena, permainan pasti akan lebih menyerang, mengingat kedua tim sama-sama ingin menang,” tuturnya.

Sementara itu, untuk mencakup regulasi baru dari penyelenggara Piala Sudirman, lini tengah nantinya akan diperkuat oleh Adi Nugroho dan Leo Guntara. “Sesuai regulasinya pemain U-21 harus dimainkan, kita pasang Adi dan Leo ditengah,” pungkasnya.

Sore nanti, Semen Padang FC akan dijamu Pusamania Borneo FC dalam leg pertama Semifinal Piala Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda. Semen Padang yang awalnya digadang-gadang tidak lolos ke Semifinal lantaran hasil yang kurang maksimal saat babak penyisihan, berhasil lolos dalam babak perdelapan final.

Komentar

kabau sirah Olahraga Piala Sudirman Semen Padang FC Sepakbola