Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Semen Padang Terima Penghargaan dari Kemenperin

Semen Padang. Foto : Istimewa
Semen Padang. Foto : Istimewa

PT Semen Padang meraih penghargaan rintisan teknologi dan industri hijau dari Kementrian Perindustrian atas upaya perusahaan tersebut mengembangan inovasi energi alternatif yang ramah lingkungan.

Direktur Pemasaran PT Semen Padang Pudjo Suseno mengatakan penghargaan yang diberikan pemerintah tersebut merupakan bentuk pengakuan atas upaya perusahaan semen tertua di Indonesia itu menciptakan industri yang bersahabat dengan lingkungan.

“Penghargaan itu bentuk pengakuan dari pemerintah, karena PT Semen Padang mampu menghasilkan inovasi pemanfaatan energi alternatif yang ramah lingkungan,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (15/10/2014).

Dia menyebutkan PT Semen Padang mengenalkan inovasi penerapan Waste Heat Recovery Power Generation (WHRPG), dengan pola penghematan sumber daya dan penggunaan bahan baku dan energi ramah lingkungan.

Penghargaan rintisan teknologi (RINTEK) diberikan oleh pemerintah kepada industri yang menghasilkan perekayasa dan inovasi teknologi. Sementara untuk penghargaan industri hijau adalah program tahunan  Kemenperin bagi perusahaan yang sudah menerapkan pola penghematan sumber daya dan penggunaan bahan baku dan energi ramah lingkungan.

Melalui inovasi itu, Pudjo menyebutkan PT Semen Padang sebelumnya juga sukses menyabet Asean Energy Award 2014 dalam rangkaian The 32th Asean Ministers on Energy Meeting (AMEM) di Laos. Selain itu menerima Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN) pada tahun 2013.

“PT Semen Padang memang punya komitmen untuk menciptakangreen industry. Itu sudah tercermin dalam visi dan misi perusahaan,” ujarnya.

(Sumber : Bisnis.com)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT