Selama 2016, 3,6 Juta Wisatawan Kunjungi Padang

Pantai Padang dipadati wisatawan
Pantai Padang dipadati wisatawan. Foto : Istimewa

Sepanjang tahun 2016, sekitar 3,6 Juta wisatawan berkunjung ke Kota Padang. Jumlah ini sendiri diakui meningkat dibandingkan tahun 2015.

Kadis Pariwisata dan Budaya Padang, Medi Iswandi mengatakan, jika kunjungan wisatawan pada tahun 2016 didominasi oleh wisatawan lokal. “Untuk dari Mancanegara, dari total itu, ada sekitar 67 ribu berasal dari luar Indonesia,” katanya di Padang, Jumat (27/1).

Untuk kunjungan terbanyak sendiri, menurut Medi terdapat pada objek wisata Pantai Padang. “Karena, Pantai Padang sudah dilakukan penyempurnaan menyeluruh supaya wisatawan nyaman,” jelasnya.

Pihaknya sendiri menargetkan pada tahun 2017, wisatawan dapat meningkat hingga mencapai 4 juta wisatawan yang datang ke Kota Padang. “Kita harap bisa lebih tinggi, target kita tahun ini, 4 juta wisatawan ke Padang,” harapnya.

Selain itu, untuk mencapai angka tersebut, ada sejumlah pembangunan dalam sektor wisata yang digenjot Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Adapun diantaranya, pedistrian pada objek wisata Pantai Muara Lasak dan Pantai Muara Padang. Kemudian, penambahan lahan parkir dan taman di Pantai Air Manis.

Lanjutnya, penataan landscape dan pembuatan Gunung Padang, serta pembangunan Mesjid Pantai Padang.”Tahun ini juga ada perencanaan Diorama Loji di Gunung Padang. Kita harap, pembangunan ini bisa terealisasi pada tahun ini,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT