Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Selama 2013, Satpol PP Padang Tangani 1.420 Pekat

Satpol PPSepanjang tahun 2013, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Padang berhasl menertibkan sebanyak 1.420 penyakit masyarakat (Pekat). Jumlah ini mengalahkan pada tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 1.100 pekat.

Kepala Seksi (Kasi) Trantib Satpol PP Padang, Amrizal Rengganis menuturkan, kasus yang paling tinggi pada tahun ini masih didominasi pasangan Ilegal serta pekerja seks Komersial (PSK).

Tetapi, dalam penertiban bangunan liar dan pedagang kaki lima yang menyalahi tempat berdagang masih tercatat cukup tinggi.

“PSK pada tahun ini terjaring sebanyak 60 orang, dan telah diberikan penyuluhan serta dikirim ke panti Rehabilitasi di Sukarami,” katanya di Kantor Satpol PP Kota Padang, Senin (30/12) tadi siang.

Lanjutnya, kasus pelajar, gepeng dan pengamen tak luput dari sasaran penertiban. Tercatat ada sekitar 200 pelajar dan 44 orang gepeng, dan pengamen telah diamankan serta diproses oleh Satpol PP Padang.

Ditambah lagi dengan penertiban bangli dan PKL, kafe, reklame, warung kelambu dan hotel serta permasalahan terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) juga menjadi kegiatan Satpol PP Kota Padang.

”Ada 900 bangli dan PKL, 10 hotel, 50 warung kelambu, 10 reklame dan 50 kafe ditertibkan serta 16 kasus IMB dan 85 kasus SITU dituntaskan,” jelasnya.

Selain itu, Satpol PP sepanjang tahun 2013 juga menyita sebanyak 500 botol minuman keras (Miras), dan telah dihancurkan. Lalu, sidang tindak pidana ringan berhasil diselesaikan sebanyak 75 kasus.

Sementara, angin segar diterima oleh Satpol PP Kota Padang pada tahun 2014 mendatang. Pasalnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akan menambah anggaran dana operasional bagi Satpol PP pada tahun mendatang.

“Pada tahun 2014, kita akan menambah lagi dana anggaran untuk Satpol PP, ini upaya kita dalam memberantas lebih giat lagi penyakit masyarakat tersebut,” kata Ketua DPRD Kota Padang, Zulherman didampingi Anggotanya, Rahayu Purwanti, di Kantor Satpol PP Kota Padang, tadi siang. (Pm/Gs/Ed*WN)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT