Seknas Jokowi-JK di Sumbar Target 55 Persen Suara

JOKO JKSekretariat Nasional (Seknas) Sumatera Barat telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo bersama Jusuf Kalla bertempat di kawasan Veteran, Kota Padang, Minggu (25/5) kemarin.

Presidium Seknas Sumbar, Yogi Yolanda ditemui hari ini, Senin (26/5) timnya menargetkan suara untuk Jokowi-JK sebanyak 55 persen suara di Sumatera Barat. “Kita targetkan 55 persen suara di Sumatera Barat merupakan suara Jokowi-JK. Kita optimis melihat elektabilitas serta kemampuan keduanya memimpin Indonesia,” katanya.

Seknas Sumbar sendiri mengaku mendukung Jokowi-JK berlandaskan kepemimpinannya yang dinilai merakyat. “Sosok yang sederhana, ditambah sosok JK yang sudah tahu selak-beluk pemerintah, ini adalah yang dinantikan masyarakat. Kita yakin Jokowi-JK bisa mengembannya,” katanya.

Dirinya juga mengklaim bahwa dukungan ini tergabung dari berbagai lapisan masyarakat seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), aktivits, mahasiswa dan masyarakat.

Yogi sendiri menjelaskan, jika dukungan diberikan dengan penyebaran visi dan misi Jokowi-JK di Sumatera Barat. Dengan cara ini, menurutnya, masyarakat bisa mengetahui apakah yang diperbuat Jokowi-JK secara luas jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden nantinya.

“Kita tidak akan mengampenyakan isu SARA. Kita lebih fokus kepada penyebaran visi dan misi, serta programnya, dengan ini masyarakat bisa tahu langsung apa program dari Jokowi-JK. Disitulah kepercayaan datang, dan suara pun akan mendulang pada 9 Juli mendatang,” tuturnya.

Dukungan terus muncul di Sumatera Barat, sebelumnya Relawan Jokowi-JK Sumatera Barat juga mendeklarasikan dukunganya di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang, Selasa (20/5) lalu.

Tak hanya Jokowi-JK, dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa juga dideklarasikan oleh Ketua DPC PAN Kota Padang, Fauzi Bahar bertempat di Tiji Cafe, Ahmad Yani, Kota Padang, Selasa (13/5).

Diperkirakan kedepan, deklarasi dukungan juga akan terus dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat di Sumatera Barat.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT