Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Sehari, Lima Orang Hanyut di Pantai Padang

Jenazah korban atas nama Rizki saat ditemukan di kawasan Pantai Purus, Kota Padang. Foto : Ikhwan
Jenazah korban atas nama Rizki saat ditemukan di kawasan Pantai Purus, Kota Padang. Foto : Ikhwan

Setidaknya lima orang hanyut di kawasan Pantai Padang, Kota Padang pada Rabu (30/7). Dari kelima tersebut, empat sudah ditemukan sedangkan satu orang lagi masih dalam pencarian.

Peristiwa hanyut tersebut terjadi sebanyak dua kali. Pertama terjadi sekitar pukul 06.30 WIB yang menghanyutkan dua warga Purus bernama Rizki (27) dan Dedi (17). Kedua warga ini hanyut tepat di sekitar jembatan penghubung Danau Campago, Pantai Purus, Kota Padang.

Kemudian, peristiwa kedua terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam peristiwa kedua ini tiga orang yang satu keluarga berasal dari Kota Jambi hanyut tidak jauh dari lokasi peristiwa pertama.

Diketahui dua orang selamat bernama Darmawi (45) dan Faid (7). Sedangkan, satu anggota keluarganya lagi atas nama Egi (21) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Kepala Operasi SAR Kota Padang, Juanda Sodo mengatakan, dua dari tiga orang yang hanyut pada pukul 08.00 WIB berhasil diselematkan oleh tim Baywatch (penjaga pantai). Namun, satu anggota keluarganya tidak terselamatkan karena terlebih dahulu hanyut.

“Kalau peristiwa kedua ini langsung dapat diselematkan oleh tim yang berada di lapangan. Namun, satu anggota keluarganya yang terlebih dahulu hanyut tidak dapat diselamatkan,” katanya di lokasi kejadian.

Kemudian, lanjut Juanda, peristiwa pertama yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, satu diantaranya yakni Rizki (27) berhasil ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB.

“Untuk korban atas nama Rizki kita berhasil temukan dalam keadaan terapung dan tidak bernyawa tepat didekat posisi hanyutnya,” jelasnya.

Sedangkan, satu korban lagi atas nama Dedi (19) saat ini masih dalam tahap pencarian oleh Tim SAR Kota Padang. “Kita saat ini masih mencari satu orang hanyut lagi, jadi total yang hanyut di kawasan Pantai Padang untuk hari ini berjumlah lima orang, dua diantaranya meninggal dunia dan satu dalam tahap pencarian,” katanya.

(Ges)

Komentar
BERITA TERKAIT