Sehari, Empat Kebakaran Landa Kota Padang

Seorang petugas pemadam kebakaran membersihkan puing sisa kebakaran di Pabrik sabun, Simpang Haru, Kota Padang. FOTO/GS
Seorang petugas pemadam kebakaran membersihkan puing sisa kebakaran di Pabrik sabun, Simpang Haru, Kota Padang. FOTO/GS

Kebakaran semakin tidak terpisahkan, tercatat, sepanjang Kamis (20/2) kemarin ada setidaknya empat kebakaran yang ditangani Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang.

Pertama, sekitar pukul 05.15, api melahap sebuah rumah kayu di kawasan Seberang Padang, Kota Padang. Lalu, sekitar pukul 13.00 WIB, api kembali mengamuk melahap kandang ternak ayam berukuran 70 x 8 meter di Koto Panjang, Kototangah.

Kemudian, malam harinya sekitar pukul 21.00 WIB, secara waktu yang berdekatan kebakaran melanda lahan semak belukar di kawasan Indarung, dan terparah “Si Jago Merah” melahap sedikitnya empat petak pabrik pengolahan sabun di Simpang Haru, Kota Padang.

Kepala BPBD Pemadam Kebakaran (PK) Kota Padang, Budhi Erwanto menyebutkan, kebakaran yang terjadi empat kali ini merupakan terbanyak sepanjang 2014.

“Selama 2014, ini yang terbanyak, terhitung dalam satu hari ada empat titik kebakaran. Pada kebakaran ketiga dan keempat terjadi dalam waktu berdekatan, untuk itu, kita bagi menjadi dua tim,” katanya.

Budhi mengingatkan agar masyarakat dapat berhati-hati, dan waspada atas kebakaran yang cukup sering terjadi saat ini. “Masyarakat haruslah selalu waspada, kadang kebakaran itu musibah yang tidak kita duga, tetapi ada juga kelalaian,” tuturnya.

Selain itu, Budhi menghimbau masyarakat, apabila terjadi kebakaran agar langsung menghubungi Pemadam Kebakaran supaya api dapat diatasi cepat, dan tidak menjalar.

“Masyarakat harus selalu siap siaga, jadinya kalau ada kebakaran harus sigap, terutama menghubungi Pemadam Kebakaran. Insyallah, kami akan selalu siap siaga dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT