Sebagian Surat Suara Pileg Tiba di Sumbar

Alat peraga sosialiasi Pilkada Padang putaran kedua. FOTO/HUDA PUTRA
Alat peraga sosialiasi Pilkada Padang putaran kedua. FOTO/HUDA PUTRA

KPUD Sumatera Barat (Sumbar) mengaku telah menerima sebagian surat suara Pemilihan Legislatif (Pileg), 9 April 2014 mendatang. Surat suara itu pun langsung diantar kepada masing-masing KPUD Kabupaten/Kota yang di Sumatera Barat.

“Kami sudah menerima sebagian surat suara, dan telah sampai di sejumlah KPUD Kabupaten/Kota yang tersebar di Sumatera Barat,” kata Koordinator Logistik KPUD Sumbar, Fikon saat ditemui diruangannya, Jumat (21/2) sore.

Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman, dan Limapuluh Kota merupakan tiga daerah yang telah menerima surat suara Pileg tersebut.

“Surat suara itu jumlah totalnya ada 2.129.679 lembar, baik itu surat suara untuk Calon DPR RI, DPD RI, DPRD Sumbar, dan DPRD Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Adapun rincian penerimaan surat suara yang disalurkan KPUD Sumbar yakni 573.351 Kabupaten Pasaman, 757.899 Kabupaten Pasaman Barat, dan 798.429 Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara untuk logistik Pileg pada Kabupaten Mentawai, KPUD Sumbar memastikan Minggu (23/2) malam telah diberangkatkan melalui kapan di Pelabuhan Teluk Bayur kesana.

“Surat suara Pileg untuk Kabupaten Mentawai dalam perjalanan, Minggu sudah bisa dikapalkan dan malamnya berlayar ke Mentawai,” tuturnya.

Dikatakan, Fikon, hingga saat ini masih belum ada laporan terkait kerusakan surat suara yang tiba di Sumatera Barat. “Kita belum dapat laporannya, kemungkinan akan diketahui saat disortir dan dilipat,” katanya.

Logistik yang lain, seperti tinta jari juga telah didistribusikan hampir merata di 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. “Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan lancar nantinya,” pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT