Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

SBY Akan Resmikan Kelok 9 dan Istana Pagaruyung

budi-padang-sby ke padang 002NUSANTARA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara beserta 14 Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II tiba di Kota Padang, sekitar pukul 1 siang, Senin (28/10) tadi siang. Presiden dijadwalkan akan melakukan beberapa agenda penting di Sumatera Barat selama 4 hari kedepan.

Setibanya di Padang, Presiden langsung disambut oleh Gubernur Sumatera Barat beserta SKPD Pemprov Sumbar. Presiden langsung menjalankan agendanya untuk menuju Istana Bung Hatta Bukittingi, Presiden akan bermalam selama 3 hari di Kota Bukittinggi.

Di hari berikutnya, Presiden SBY akan melakukan rapat terbatas dengan 14 Gubernur , Bupati dan Walikota Se-Indonesia. Selanjutnya, Presiden akan melakukan lawatan ke Perpustakaan  Bung Hatta dan bertemu dengan  Tokoh masyarakat  Sumatera Barat.

Sementara, untuk hari Rabu  (30/10) ,  Presiden akan mengunjungi kelok 9 yang terdapat di  Kabupaten 50 Kota, lalu setelah itu Presiden akan melakukan kunjungan ke Istana Pagaruyung sekaligus meresmikan pada acara Hari Pangan Nasional yang akan diadakan esok harinya, di Kota Padang.

Hari terakhir, Kamis (31/10), Presiden akan menghadiri Hari Pangan Nasional yang diselenggerakan di Gedung TVRI Kota Padang. Tak hanya itu, terkait peresmian Istana Pagaruyung, Presiden juga akan mentanda-tangani prasasti Istana Pagaruyuang  serta meresmikan jembatan kelok 9 yang langsung dilakukan bersamaan dengan Hari Pangan Nasional Tersebut.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT