Sawati Didaulat Jadi Ketua KPU Padang

KPUDPengganti Alison sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang kedepan akhirnya terjawab sudah. Komisioner KPU Padang yang baru saja dilantik bersama empat lainnya mendapuk Muhammad Sawati sebagai Ketua.

“Hasil ini didapatkan setelah usai pelantikan kemarin, Komisioner terpilih langsung menggelar rapat pleno untuk berembuk pembagian tugas kedepan. Dari hasilnya, Sawati diputuskan menjadi Ketua KPU Padang,” kata Ketua KPU Sumbar, Amnasmen di Padang, Rabu (14/5).

Disebut Amnasmen, para Komisioner baru nantinya akan mendapatkan pembekalan untuk mempermudah pekerjaannya kedepan. “Mereka besok sudah bekerja karena tahapan Pilpres sudah menunggu untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar Komisioner terpilih dapat mengemban tugas sebaik-baiknya. Terlebih, pekerjaan sudah datang didepan mata yakni Pemilu Presiden (Pilpres).

“Ujian kinerja komisioner baru KPU Kota Padang adalah Pilpres. Saya optimis wajah baru akan lebih membuat Pilpres terlaksana sukses di kota ini,” harapnya.

Adapun empat Komisioner baru yang juga dilantik adalah Yusrin Trinanda mendapat tugas Divisi Sosialisasi, Chandra Eka Putra sebagai Divisi Teknis, Riki Eka Putra sebagai Divisi Hukum dan Mahyuddin sebagai Divisi Logistik.

IKHWAN / KOTA PADANG

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT