Satu Korban Banjir Pasaman Ditemukan

Satu orang korban hanyut di Nagari Malampah Tigo Nagari Kabupaten Pasaman ditemukan oleh warga, Minggu (8/12), sekitar pukul 19.00 WIB malam di Nagari Ladang Kota Padang Panjang. Korban sendiri ditemukan dalam keadaan meninggal dalam posisi mengapung di sungai.

“Saat ini mayat yang ditemukan telah dibawa ke rumah keluarganya, untuk diketahui siapa sebenarnya korban lantaran tim tidak mengenali kedua korban” kata Budhy Hermawan, Kepala Bagian Humas Setda Pasaman di Lubuk Sikaping, kemarin.

Sementara, satu orang korban lagi yang belum diketahui identitasnya itu hingga saat ini masih dalam pencarian. Adapun kedua korban hanyut bernama Ijeh (23) dan Isa (15), mereka hanyut saat menyeberangi jembatan Batang Sapa, Sabtu (8/12) sore.

Pencarian saat ini dipusat pada daerah Pasaman Barat, Agam, Kota Padang, dan Kota Padang Panjang. Melihat arus sungai yang mengalir ke empat daerah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman mencatat sebanyak sembilan unit jembatan rusak, termasuk dua diantaranya dalam keadaan putus total. Banjir bandang juga menghanyutka enam unit sepeda motor, serta sembilan unit rumah dan took hingga rusak. (Ant/Rb/ed*ik)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT